Home » » Prancis Tegaskan Dukungan Terhadap Kemerdekaan Palestina

Prancis Tegaskan Dukungan Terhadap Kemerdekaan Palestina

Written By Moh Wahyudi on Selasa, 10 Maret 2015 | 11.50


Liputan6.com, Jakarta Dukungan terhadap kemerdekaan Palestina ternyata sama sekali tidak surut. Salah satu negara yang menyatakan akan terus mendukung cita-cita ini adalah Prancis.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Kepala Negisiator Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) Saeb Erakat. Erakat bahkan secara langsung memuji habis-habisan dukungan dari Prancis ini.

"Presiden Prancis Francois Hollande menginformasikan Presiden (Palestina) Mahmoud Abbas bahwa Prancis akan terus mendukung resolusi mengakui Palestina sebagai sebuah negara di Dewan Keamanan PBB," kata Erakat seperti dikutip dari Maan News, Selasa (13/1/2015)

Lebih lanjut, Erakat menyebut, dukungan ini didapat Abbas dari Hollande kala orang nomor satu di Palestina itu melakukan kunjungan ke Ibu Kota Prancis, Paris.

Di tempat itu, Abbas menyampaikan surat dari sejumlah tahanan Palestina yang berada di penjara Israel. Dalam surat ini, narapidana Palestina menegaskan mereka akan terus berdiri bersama warga Prancis yang baru saja diterpa teror beruntun, salah satunya penyerangan majalan satire Charlie Hebdo yang menewaskan 12 orang. Hollande pun diketahui menyambut baik dan berterima kasih atas solidaritas ini.

Dukungan Prancis atas kemerdekaan Palestina dikeluarkan pada awal Desember lalu setelah beberapa anggota dewan menggelar pemungutan suara. Selain dari Parlemen  Menteri Luar Negeri Prancis Laurent Fabius mengisyaratkan dukungan terhadap Palestina melalui akun Twitter-nya. (Ein)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

Save Gaza Denaihati



 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. Save Palestina - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger